Siapakah Pendiri GO-JEK ?

 
 Siapakah Pendiri GO-JEK ?
 
Siapakah Nadiem Makarim ? - Nadiem Makarim ialah pendiri Gojek sekaligus juga pemilik Gojek yang sekarang makin populer bersamaan dengan booming-nya nama GO-JEK di Indonesia. Gojek atau GO-JEK ini ialah perusahaan layanan transportasi memakai ojek dengan beberapa keringanan dan kenyamanan yang ditawarkan pada pemakainya yang beridi di tahun 2011. Meski begitu, Nadiem lebih suka menyebutkan perusahaan GO-JEK jadi perusahaan tehnologi.

Dengan manfaatkan kehebatan tehnologi mobile, pada akhirnya GO-JEK sudah sukses merevolusi industri transportasi ojek. Feature yang ditawarkannya juga terdapat beberapa jenisnya, seperti pengiriman barang, pemesanan antar makanan, belanja dan melancong ditengah-tengah kemacetan, dimana semua inspirasi itu asal muasalnya dari Nadiem. Serta di bawah ini akan kami bagi info mengenai Nadiem Makarim untuk Anda.

Nadiem Makarim lahir di Singapura pada tanggal 4 Juli 1984, dari pasangan Nono Anwar Makarim asal Pekalongan serta Atika Algadrie asal Pasuruan. Nadiem Makarim memiliki dua saudara wanita serta istri Nadiem sendiri bernama Franka Franklin yang dinikahinya di tahun 2014 kemarin. Didapati jika Nadiem mengawali sekolah SD di Jakarta, lalu lulus SMA di Singapura. Dari sini selanjutnya dia meneruskan pendidikan di jurusan International Relations di Brown University, Amerika Serikat serta sepanjang 2 tahun dia ikuti program foreign exchange di London School of Economics. Dia meneruskan studinya di Harvard Business School, Harvard University serta lulus memiliki gelar MBA.

Nadiem sendiri didapati pernah kerja di Mckinsey & Company di Jakarta serta habiskan waktu sepanjang 3 tahun kerja disana. Didapati dia pernah kerja jadi Co-Founder serta Managing Editor di Zalora Indonesia lalu jadi Chief Innovation Officer Kartuku. Dengan adanya banyak pengalaman sepanjang dia kerja, Nadiem Makarim lalu membulatkan tekad untuk berhenti dari tempat dia kerja serta membangun satu perusahaan GO-JEK di tahun 2011. Jadi pendiri Gojek serta pemilik Gojek Nadiem memegang jadi CEO GO-JEK. Service GO-JEK ini tawarkan kecepatan dan kemudahan yang bekerja bersama dengan beberapa tukang ojek yang berada di bawah naungan perusahaannya itu. Service GO-JEK Nadiem tawarkan layanan pengantaran barang, makanan, transportasi serta layanan berbelanja.

GO-JEK sekarang makin berkembang sesudah di tahun 2014 memperoleh suntikan dana dari perusahaan investasi asal Singapura, yaitu Northstar Grup. Lalu perusahaan punya Nadiem itu memperoleh suntikan dana di tahun yang sama dari ke-2 perusahaan yaitu Redmart Limited dan Zimplistic Pte Ltd.

Selanjutnya nama GO-JEK ini makin diketahui di tahun 2015 saat meriliskan aplikasi mobilenya hingga makin banyak menarik ketertarikan konsumen setia baru yang memakai jasanya itu. Nadiem sendiri benar – benar manfaatkan perubahan tehnologi dengan benar-benar baik untuk mempermudah beberapa pelanggannya dalam memakai layanan GO-JEK nya. Beberapa konsumen setia dapat memakai aplikasi melalui smartphone mereka untuk pemesanan service GO-JEK. Tidak hanya hal itu biaya dari GO-JEK ini sendiri didasarkan pada jarak menempuh serta pembayaran dapat memakai kredit atau my wallet.

Awalannya, Nadiem membangun perusahaannya itu cuma membawahi 20 orang tukang ojek, namun saat ini dia telah memiliki 10 ribu orang tukang ojek yang sudah menyebar di beberapa daerah di Indonesia di bawah naungan perusahaannya. Beberapa pengembangan dikerjakan hingga bisnisnya itu banyak diliput oleh media jadi salah satunya perusahaan yang merevolusi transportasi ojek online.

0 Response to "Siapakah Pendiri GO-JEK ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel