Kelebihan serta Kekurangan HP Xiaomi Redmi Note 5

Lalu, apapun kelebihan serta kekurangan Xiaomi Redmi Note 5? Silahkan baca 10 point berikut yang terbagi dalam 6 kelebihan serta 4 kekurangannya. Tetapi, sebelum mengulas lebih detil, silahkan baca detail dari Xiaomi Redmi Note 5 di bawah ini.

https://www.virusprotec.com/2020/03/10-kelebihan-serta-kekurangan-hp-xiaomi.html

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5


1. Perform yang Baik untuk Gaming


Xiaomi Redmi Note 5 yang masuk sah ke Indonesia ada dengan dua variasi RAM. Variasi pertama ialah RAM 3 GB yang memiliki ROM 32 GB serta variasi ke-2 ialah RAM 4 GB yang memiliki ROM 64 GB. Ke-2 variasi saling diberi dengan chipset Snapdragon 636 .

Chipset Snapdragon 636 ini adalah chipset yang dapat membuat HP murah memiliki perform kencang. Di chipset ini, tersemat processor octa core type Kryo. Biasanya, processor Kryo ini tersemat di chipset kelas atas dari Qualcomm. Processor ini sendiri digabungkan dengan pengolah grafis Adreno 509 yang pasti memberikan dampak besar pada perform Xiaomi Redmi Note 5.

Dengan dalaman itu, HP ini dapat tembus score Antutu di atas 116.221. Dengan rata-rata score itu, Xiaomi Redmi Note 5 termasuk baik untuk main game. Main game PUBG termasuk lancar seperti yang bisa disaksikan dari penjelasan Xiaomi Redmi Note 5 oleh ObatGaptek walau penataan grafis tidak dapat high.

Pengalaman yang juga sama diutarakan oleh Yangcanggih.com dengan menjelaskan, bermain PUBG di Xiaomi Redmi Note 5 dapat berjalan dengan mulus pada penataan medium, dengan frame rate konstan serta baik. Sesaat game terkenal seperti Mobile Legends serta Ajang of Valor, termasuk lancar untuk dimainkan.

Snapdragon 636 ini biasanya dipakai di HP 4 juta-an. Karenanya, dapat disebut, kedatangan Snapdragon 636 di Xiaomi Redmi Note 5 yang dibandrol mulai rata-rata 2,5 juta-an sampai 3 juta-an termasuk baik serta jadi kelebihan tertentu alias Xiaomi tawarkan price to performance yang mengundang selera.

2. Camera AI dengan Hasil Photo yang Mengagumkan


Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan hasil camera photo yang baik. Baik camera depan atau camera belakang, hasilnya termasuk baik, serta dapat berkompetisi dengan HP dekati angka 4 juta. Kualitas photo yang baik pada HP ini tidak terlepas dari tehnologi AI atau Artificial Intelegence yang menempel di bidang kameranya.

Camera HP ini ada dengan dual camera 12 MP + 5 MP dibagian belakang. Camera ini memiliki feature piksel phase detection autofocus serta LED flash. Hasil photo menggunakan camera belakang ini termasuk baik, dapat disaksikan pada gambar di atas. Bagaimana dengan camera depan? Berikut contoh photo dengan camera depan Xiaomi Redmi Note 5.

Terlihat hasil photo camera depan HP ini termasuk lumayan baik. Camera depan 13 MP yang tersemat di HP ini menjadi jagoan untuk swafoto serta pamer di sosial media. Lebih camera depan HP ini telah diperlengkapi dengan AI. HP ini telah memberi dukungan LED flash serta suport rekaman video sampai 1080p.

Sebab camera ialah nilai jual dari HP ini, lumrah bila hasil photo menggunakan Xiaomi Redmi Note 5 termasuk memberi kepuasan. Serta, bila dibanding HP lain semacam di kelas kisaran harga yang sama, hasil tangkapan camera HP ini termasuk baik.

3. Monitor 18:9 yang Jelas


Mengingat masih ada HP yang mengangkat rasio 16:9, HP yang ada dengan monitor penuh masih jadi kelebihan. Walau saya sebetulnya bingung apa monitor penuh alias fullview bisa digolongkan jadi kelebihan atau jadi standard? Masalahnya HP baru biasanya telah mengangkat rasio monitor penuh serta telah tinggalkan rasio kuno 16:9, terhitung Xiaomi Redmi Note 5.

Xiaomi Redmi Note 5 ada dengan monitor 5,99 inch dengan resolusi Full HD+ alias 1080 x 2160 pixels. Jelas layarnya termasuk lebar serta pas dipakai untuk keperluan multimedia. Layarnya dapat juga tampilkan penampilan visual yang baik serta cerah.

Seperti kata SobatHape, penampilan visual monitor Xiaomi Redmi Note 5 termasuk baik. Layarnya dapat terus jelas walau ada dibawah terik cahaya matahari. Jelas ini jadi nilai lebih buat Anda yang menyukai pergi serta seringkali lihat monitor dibawah sinar matahari, tidak hanya tentu saja pemakaian pelindung Corning Gorilla Glass.

4. Kemampuan Baterei Besar


Xiaomi Redmi Note 5 diberi dengan kemampuan baterei 4.000 mAh. Kemampuan baterei HP ini pasti tegolong besar. ObatGaptek mengetes baterei HP ini dengan bermain game Infinity Ops sepanjang 7 jam serta masih dapat stand by dengan pencapaian waktu 22 jam alias sepanjang hari.

Bila tanpa ada main game, jelas waktu yang diperlukan semakin lebih lama. Bila kemampuan baterei habis, Anda dapat isi baterei HP ini dengan rata-rata 2 jam saja, seperti yang sudah ditest oleh SobatHape serta ObatGaptek. Walau dengan sah tidak memberi dukungan Qualcomm Quick Charge versus paling baru, waktu pengisian daya HP ini termasuk baik mengingat kemampuan baterei HP ini yang besar.

5. MIUI 9.5


Salah satunya fakta mengapa HP Xiaomi tetap jadi referensi untuk diambil ialah sebab MIUI. MIUI pada Xiaomi Redmi Note 5 ialah MIUI 9.5 yang berbasiskan Android Oreo yang bermakna telah paling baru. Dengan MIUI ini, navigasi serta pemakaian Xiaomi Redmi Note 5 termasuk baik. Lebih MIUI ini memiliki manajemen baterei yang lumayan baik.

Dapat disebut, gabungan MIUI, baterei 4.000 mAh, serta processor fabrikasi 14nm membuat HP ini memiliki gabungan yang maut dalam soal manajemen daya. Jangan lupakan masalah penampilan antarmuka MIUI serta gegasnya peralihan di antara aplikasi yang pasti jadi kelebihan tertentu. Satu hal-hal lain yang membuat MIUI menarik ialah suport up-date yang umumnya tetap ada untuk terus memaksimalkan perform HP.

6. Body Metal


Saya suka pada type hp yang kompak dengan balutan metal serta Xiaomi Redmi Note 5 memiliki itu. Di bagian belakang body HP ini, tersemat material metal yang pasti jadi kelebihan tertentu, mengingat HP lain yang dibandrol tambah mahal banyak yang tidak memakai metal.

Memang, body material HP ini tidak seluruhnya metal, susunan bawah serta atas di bagian antena masih memakai plastik. Saya masih mewajari untuk ini, minimal ada usaha untuk bikin body HP ini menjadi kelihatan premium dengan balutan metal di bagian belakang bodynya.


Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5

1. Slot Hybrid

Detail yang seperti di antara Xiaomi Redmi Note 5 serta ASUS Zenfone Max Pro M1 membuat keduanya tetap dibanding, terhitung bidang yang dapat disebut kecil, yaitu slot untuk SIM serta microSD.

ASUS Zenfone Max Pro M1 ada dengan triple slot alias dedicated slot yang berguna untuk penguna yang memiliki lebih dari dua kartu SIM. Xiaomi Redmi Note 5 sangat mungkin untuk memakai dual SIM dengan bertepatan tetapi harus mengorbankan slot microSD yang berarti HP ini mengangkat slot hybrid (Nano SIM + Nano SIM/microSD).

Sebetulnya, slot hybrid bukan permasalahan yang penting. Permasalahannya, kadang banyak pemakai yang perlu ingatan penambahan dan perlu dua kartu aktif dengan bertepatan. Sebab fakta berikut slot hyrbrid masuk dalam kekurangan Xiaomi Redmi Note 5, lebih merujuk pada kompetitornya yang memiliki triple slot.

2. Design Body yang Menjemukan


Sisi belakang body Xiaomi Redmi Note 5 memang memakai metal serta membuatnya berasa premium. Sayangnya, ini tidak diimbangi dengan design dari Xiaomi Redmi Note 5. Design body Xiaomi Redmi Note 5 sebetulnya tidak buruk, cuma sebagian besar seri Xiaomi Redmi memiliki garis design yang seperti.

Ingin seri apa saja, bila lihat sisi belakang, orang akan gampang mengetahui bentuk design Xiaomi seri Redmi, terhitung seri Xiaomi Redmi Note 5. Memang, memiliki keunikan jadi jati diri, tetapi kesannya justru Xiaomi berkesan malas membuat design yang beda untuk seri Redmi. Sebab fakta berikut, saya bisa katakan design Xiaomi Redmi Note 5 menjemukan serta tidak cantik-cantik sangat.

3. Port Belum USB Type-C


USB Type-C ialah port hari esok. Bila awalnya port ini ada di smartphone kelas premium, terakhir banyak HP di kelas menengah yang ada dengan USB Type-C. Sayangnya, Xiaomi Redmi Note 5 masih menggunakan port micro USB.

Walau sebenarnya untuk kelas harga, Xiaomi Redmi Note 5 telah termasuk cukup cocok memiliki port USB Type-C. Dengan port ini, transfer data dapat bertambah cepat hingga akan mempermudah pemakai yang seringkali mengalihkan data dari smartphone ke PC, seperti saya. Lepas dari itu, untuk yang satu ini kekurangannya masih dapat dimaklumi.

4. Bezel Atas-Bawah Begitu Tebal


Xiaomi Redmi Note 5 memang mengangkat monitor penuh yang membuat layarnya terlihat memanjang serta nyaman dipakai melihat. Bezel kiri serta kanan juga cukup tipis. Sayangnya, bezel atas serta sisi bawah (sisi dagu) masih terlihat tebal.

Bezel yang terlihat tebal di bagian atas serta bawah ini membuat HP terlihat jadi makin memanjang serta kurang enak dilihat dari sisi depan. Kalau saja Xiaomi dapat memotong ukuran bezelnya, khususnya sisi bawah, pasti membuat smartphone jadi menarik untuk dilirik.
Simpulan

Xiaomi Redmi Note 5 dapat disebut adalah HP yang hampir prima di kelas harga. HP ini memiliki perform yang baik di kelasnya, memiliki baterei yang besar, monitor penuh, dan camera yang termasuk cakep. Saya berani mereferensikan HP ini untuk rekan-rekan yang perlu HP rata-rata harga 2,5 sampai 3 juta-an.

Kekurangan HP ini masih dapat dimaklumi tetapi spesial untuk yang perlu HP cantik, Xiaomi Redmi Note 5 bukan jawabannya. HP ini lebih pas untuk yang perlu HP untuk foto-foto serta selfie dan untuk main game. Tertarik? Anda dapat beli Xiaomi Redmi Note 5 ini lewat toko online di link ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel