Langkah Cek Imei iPhone Asli dengan Gampang serta Cepat

Langkah Cek Imei iPhone Asli dengan Gampang serta Cepat


Siapa yang tidak mau mempunyai iPhone? Smartphone menengah ke atas ini demikian disukai oleh beberapa orang. Sebab jumlahnya kemauan untuk mempunyai iPhone, karena itu beberapa orang yang membuat tiruan handset yang seperti dengan iPhone.

Sepintas penampilan iPhone tiruan pasti hampir sama juga dengan yang aslinya. Tetapi, Anda masih dapat memperbedakan kedua-duanya lewat beberapa jenis langkah yang pernah kami bahas di artikel awalnya. Salah satunya langkah membedakannya itu ialah lewat IMEI iPhone Anda.

IMEI ialah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Dalam kata lain, IMEI ialah code produksi yang memperbedakan satu piranti dengan piranti yang lain hingga tidak ada satupun piranti yang mempunyai IMEI yang sama.
Langkah Cek IMEI iPhone

Nah, saat Anda akan beli iPhone, seharusnya melihat terlebih dulu apa IMEI di bodi smartphone yang tercantum di dus sama. Penjual seringkali mencatat IMEI untuk kepentingan garansi iPhone atau semua merek smartphone yang lain. Untuk tahu IMEI iPhone, berikut cara-cara cek IMEI iPhone seperti diambil dari situs sah Apple :

https://www.virusprotec.com/2020/03/langkah-cek-imei-iphone-asli-dengan.html


1. Lewat Skema iPhone

Langkah termudah memeriksa IMEI ialah lewat penataan skema iPhone. Triknya, Masuk ke ‘Settings’, lantas membuka ‘General’, serta teruskan ke ‘About’. Pada menu ‘About’ cari IMEI dari iPhone Anda itu. Tidak hanya IMEI, Anda dapat juga memeriksa ICCID lewat langkah ini.

2. Lewat Fisik iPhone


IMEI tercantum di bagian fisik iPhone. Untuk lihat IMEI di fisik iPhone, Anda harus buka casing sisi belakang serta tanggalkan baterei yang terpasang dari sana. Biasanya, nomor IMEI Anda akan tercantum di dekat slot SIM card.

3. Lewat Code Spesial

Langkah ini benar-benar efisien untuk memeriksa IMEI di semua tipe hp, termasuk juga iPhone. Triknya membuka menu calls seperti saat Anda ingin lakukan panggilan telephone, lantas tulis code *#06#, karena itu monitor akan tampilkan nomor IMEI dari smartphone Anda.

4. Lewat iTunes


iTunes bukan hanya berperan untuk isi musik ke iPhone Anda. Software sah dari Apple ini dapat memeriksa IMEI di iPhone. Triknya juga cukup gampang, hubungkan saja iPhone ke computer yang telah diinstal iTunes. Setelah itu, bila sukses terkoneksi, click ‘Library’ pada iTunes, karena itu dengan cara automatis data dari iPhone akan diperlihatkan di monitor, termasuk juga nomor IMEI iPhone itu.

Bila Anda sudah tahu nomor IMEI dari iPhone itu, karena itu Anda dapat selekasnya mencocokkannya dengan dusbook dari iPhone itu. iPhone yang asli akan mempunyai nomor IMEI yang sama dibagian fisik, dusbook, serta skema.

Sesudah lakukan langkah cek IMEI iPhone, Anda dapat mencocokkannya lewat web http ://www. imei. informasi. Saat masuk di situs ini, Anda perlu menuliskan nomor IMEI yang Anda peroleh dari iPhone Anda itu.

Setelah itu, web ini akan memberi data komplet tentang smartphone Anda. Jika Anda telah masukkan IMEI yang tercantum di iPhone Anda, tapi data yang diperlihatkan ialah data dari hp lain, karena itu dapat dinyatakan jika iPhone Anda itu ialah palsu.


Apa Sebetulnya Peranan IMEI?


IMEI adalah sisi utama di tiap smartphone atau hp. Tetapi, sedikit orang mengerti begitu utamanya kehadiran IMEI ini. Beberapa orang itu tidak lakukan penelusuran terlebih dulu saat beli iPhone atau handphone yang lain. Walau sebenarnya, toko penjual handphone Apple yang sah juga tidak bisa jamin jika iPhone Anda 100% asli.

Tidak hanya dipakai untuk memperbedakan iPhone asli atau palsu, IMEI berguna juga untuk menangani pencuri yang ambil iPhone Anda. Triknya gampang, saat tahu iPhone Anda dicuri, karena itu selekasnya adukan persoalan ini ke provider operator mobile yang Anda pakai. Tidak perlu waktu lama, faksi provider Anda akan mencari kehadiran iPhone yang dicuri barusan.

Selain itu, faksi provider dapat menolong penutupan sesaat pada iPhone yang dicuri. Pencuri tidak bisa memakai iPhone itu dalam periode waktu panjang. Tempat atau kehadiran dari pencuri itu dapat dicari lewat kantor provider yang Anda pakai.

Penelusuran IMEI ini penting dilaksanakan saat Anda akan beli iPhone atau smartphone yang lain. Oleh karenanya, Anda harus lakukan pembelian handphone dengan cara off line supaya dapat memperbedakan iPhone yang asli atau palsu.

Ada banyak situs berbelanja online yang tawarkan diskon iPhone yang cukup miring. Tetapi, Anda tidak perlu tergesa-gesa untuk beli iPhone itu. Anda harus memeriksa terlebih dulu keasliannya. Ini tentunya tidak dapat Anda kerjakan bila Anda beli iPhone dengan cara online.

Tahukah Anda jika IMEI pada hp dipakai untuk mengakhiri beberapa kasus kejahatan yang sedang diatasi oleh faksi kepolisian? Contohnya, untuk mengetahui kehadiran dari pencuri hp, polisi memakai nomor IMEI itu untuk mencari tempat dimana pencuri itu ada.

Panduan Beli iPhone yang Asli


Sebab IMEI iPhone benar-benar terkait erat dengan produk yang asli atau palsu, karena itu kami akan bagikan beberapa panduan untuk mendapatkan iPhone yang asli. Ini sangat penting supaya Anda tidak tertipu saat membelinya.

  • Belilah iPhone di Authorized Reseller Apple untuk di Indonesia. Gerai sah Apple tidak jamin jika iPhone yang dipasarkan dari sana tetap sah. Oleh karenanya, kerjakan penelusuran IMEI supaya Anda tidak mendapatkan iPhone yang palsu.
  • Di saat beli Iphone jangan malu untuk memeriksa langsung keaslian iPhone lewat salah satunya langkah di atas. Selanjutnya, cocokan dengan IMEI yang tercantum pada dusbook.
  • Jangan tergiur pada harga super murah, sebab biasanya baik toko off line atau situs jual beli online tidak tawarkan iPhone paling baru pada harga yang benar-benar miring. Biasanya, mereka cuma memberi potongan beberapa % serta tidak kurang dari 50%.
  • Coba hubungkan ke iCloud atau iTunes, bila tidak ada kekeliruan atau error, bisa saja iPhone yang dibeli ialah iPhone asli, Lihat beberapa ciri iPhone asli sama dengan artikel ini.

Langkah cek IMEI iPhone ini benar-benar berguna buat Anda yang masih tetap menyangsikan keaslian dari satu iPhone. Nah, apa Anda adalah salah satunya pemakai iPhone? Sudahkah Anda memeriksa IMEI dari iPhone Anda itu?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel