Langkah Screenshot di PC/Laptop Paling cepat, Hanya Sekali Click

Langkah Screenshot di PC/Laptop Paling cepat, Hanya Sekali Click


Buat kamu yang seringkali memakai laptop atau PC, pekerjaan screenshot monitor kemungkinan bukan hal baru. Screenshot sendiri dilaksanakan untuk beberapa jenis kepentingan. Permasalahannya, apa kesemua orang tahu langkah screenshot di PC atau langkah screenshot di laptop?

Screenshot sendiri ialah gambar hasil dari tangkapan monitor yang dipakai untuk beberapa kepentingan. Contohnya untuk bahan presentasi atau sebatas meng-copy untuk diberikan ke orang lain. Fitur screenshot telah ada pada skema operasi bawaan sampai beberapa jenis aplikasi screenshot monitor laptop yang ada di pasar.

Walaupun benar-benar gampang dilaksanakan, kenyataannya masih ada beberapa dari kamu yang belum juga tahu bagaimanakah cara screenshot laptop atau PC Windows. Untuk mengerjakannya, kamu cukup ikuti salah satunya panduan berikut ini.

Langkah Screenshot di PC/Laptop Paling cepat, Hanya Sekali Click


Langkah Screenshot di Laptop dengan Satu Click


Langkah screenshot paling mudah dapat dilaksanakan cukup dengan satu click saja, yakni dengan mendesak tombol spesial yang berada di keyboard. Berikut triknya :

Memakai Tombol 'prt scrn'

Pemakai Windows 10 bisa lakukan langkah screenshot di laptop paling cepat ini. Triknya dengan mendesak 'tombol prt scrn' (Print Screen) saja, tanpa ada digabungkan dengan mendesak tombol lain. Proses screenshot sudah usai cukup dengan 1x click.

Untuk lihat hasil tangkapan monitor itu, pekerjaan setelah itu buka aplikasi. Yang termudah memakai aplikasi Paint bawaan Windows, sebab kita tak perlu Download . Sesudah paint dibuka, langsung tekan 'ctrl + v' dengan cara bertepatan untuk mem-paste gambar. Juga bisa dengan 'klik kanan lantas pilih paste'.

Kemudian, hasil screenshot akan langsung kelihatan di paint. Bukan hanya dengan memakai paint saja, kita masih tetap dapat memakai aplikasi screenshot laptop lain seperti Microsoft Word untuk lihat hasil screenshot itu.

Langkah Screenshot dengan Gabungan Tombol

Langkah screenshot dengan 1x click dengan tombol 'prt scrn' ini tidak berlaku di semua laptop. Karena ada pula yang memerlukan gabungan tombol. Berikut triknya :

1. Gabungan Tombol Windows + prt scrn

Langkah sceenshot monitor laptop yang pertama ini telah dilaksanakan dari mulai Windows XP eksis. Walaupun tidak diupdate , langkah screenshot di laptop pada Windows XP ini masih dilaksanakan pada Windows 7, Windows Vista, Windows 8, Windows 8. 1, sampai Windows 10.

Untuk mengerjakannya sangat gampang :

Tekan Simbol Windows+Print Screen (PrtSc) dengan cara bertepatan pada keyboard computer.
Kemudian monitor laptop atau PC akan berkedip sesaat, ini memperlihatkan jika proses screenshot telah usai.
Lantas gambar hasil screenshot akan tersimpan dengan cara automatis di folder picture laptop persisnya C : Users[nama user]PicturesScreenshots.

2. Gabungan Tombol alt + prt scrn

Langkah screenshot ini dapat juga dilaksanakan di Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 8. 1, serta Windows 10. Triknya hampir sama dengan awalnya. Dimana kamu cukup mendesak tombol alt + prt scrn.

Kemudian membuka aplikasi Paint atau Microsoft Word untuk mempaste screenshot yang sudah diambil barusan. Tidak hanya tombol, langkah screenshot ini mempunyai ketidaksamaan di hasilnya. Dimana cuma jendela aktif saja yang akan di capture. Sesaat sisi taskbar serta lainnya tidak dapat diambil screenshot-nya.

Langkah Screenshot dengan Aplikasi


Lumayan banyak aplikasi yang dapat dipakai untuk lakukan screenshot di laptop. Untuk mempermudah, berikut pilihan yang cukup terkenal :

1. Lightshot

Lightshot tawarkan langkah screenshot yang gampang, tetapi awalnya yakinkan telah meng-install aplikasi ini serta akan ada simbol Lighshot di taskbar Windows. Untuk proses setelah itu pilih penampilan monitor atau gambar yang ingin di screenshot, lantas click icon Lightshot pada menu Taskbar. Selanjutnya pilih ruang yang akan diambil gambarnya, dapat memakai mouse computer.

Sesudah gambar diambil lantas save dengan mengeklik simbol disket, taruh sesuai dengan format yang disiapkan yakni PNG, JPEG serta BMP. Untuk Fitur yang lain ada sharing, print, copy, memberikan tambahan teks, memberikan marker serta yang lain. Ukurannya juga kecil cuma 4MB serta dukungan Windows XP, Windows 7, Windows 8 dan Macintosh.

2. Schirmfoto

Kelebihan dari Schirmfoto dapat simpan hasil screenshot dalam resolusi tinggi, pilihan formatnya juga beragam seperti JPG, PNG serta PDF. Menariknya, aplikasi screenshot di laptop ini bisa merekam video penampilan pada monitor. Untuk Fitur yang lain dapat di ubah dengan lakukan crop, print dan memberikan tambahan watermark, marker serta yang lain.

Ukurannya benar-benar kecil cuma 5MB serta dukungan untuk Windows XP, Windows 7, Windows 8, atau Windows 10. Untuk memakainya, click simbol camera serta gambar akan tersimpan dengan cara automatis. Schirmfoto sangat mungkin untuk pemungutan gambar yang diharapkan.

3. Screenshot Captor

Kelebihan dari Screenshot Captor dapat lakukan screenshot dalam halaman yang panjang (long screenshot). Meskipun begitu, masih sangat mungkin untuk meng-capture pada beberapa bagian khusus seperti keinginan.

Ada juga beberapa alat penambahan untuk mengubah hasil screenshot bertambah lebih menarik, seperti memberikan tambahan frame, border, shadow effects blurring, watermark serta yang lain. Ukurannya cuma sekitar 8MB.

4. Jing

Fitur dan alat yang ditawarkan hampir sama dengan aplikasi screenshot yang lain. Termasuk juga dapat merekam penampilan monitor dalam waktu 5 menit. Triknya cukup pilih menu Capture Video di pilihan Menu. Namun, untuk format gambar yang tersimpan cuma ada PNG saja.

Langkah Screenshot dengan Snipping Tool

Pada skema operasi Windows baru, ada satu aplikasi bawaan yang namanya Snipping Alat. Aplikasi ini bermanfaat untuk lakukan screenshot serta membuat anotasinya. Untuk memakai aplikasi ini, kamu perlu membukanya dengan menyebut lewat Cortana (Windows 10) atau click Start serta tulis 'snipping tool'.

Sesudah aplikasi terbuka, click new serta langsung pilih ruang screenshot yang diambil. Kemudian kamu langsung dapat menyimpannya atau lakukan screenshot lagi jika merasakan tidak senang.

Itu langkah screenshot di laptop yang paling mudah serta cepat dilaksanakan. Sebetulnya semua langkah screenshot di laptop yang kami katakan di atas sangat wajar dilaksanakan, tinggal kamu ingin pilih lakukan langkah yang mana. Jadi ingin dengan screenshot cuma 1x click, gabungan tombol atau gunakan aplikasi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel