Flashdisk Tidak Terbaca

Flashdisk Tidak Terbaca - Sudah pernahkah flashdisk anda tidak teridentifikasi saat terpasang di port usb netbook atau computer? Anda tak perlu cemas data dan file akan raib. Masalahnya langkah menangani flashdisk tidak bisa dibaca dapat dilaksanakan dengan benar-benar gampang.

Flashdisk sendiri kerap kali digunakan untuk keperluan simpan file penting. Wujud flashdisk yang kecil dan gampang dibawa kemana saja membuat flashdisk jadi alat penyimpanan yang cukup terkenal.

Dan saat flashdisk tidak teridentifikasi, kemungkinan membuat beberapa orang cemas file yang ada didalamnya lenyap. Anda tak perlu cemas akan hal itu, sebab anda dapat melakukan perbaikan lewat cara-cara di bawah ini.



Langkah Menangani Flashdisk yang Tidak Bisa dibaca


Check Port USB 


Jalan keluar pertama untuk menangani flashdisk yang tidak bisa dibaca yakni dengan mengecek port usb yang dipakai. Sebab peluang yang memiliki masalah yakni dari port usb hingga membuat flashdisk yang terpasang tidak dapat teridentifikasi.

Untuk menangani permasalahan ini, anda dapat coba menanamkan flashdisk ke port usb yang berada di netbook lain. Jika flashdisk dapat dibaca di netbook lain, karena itu maknanya yang memiliki masalah berawal dari port usb di netbook awalnya

Port usb yang tidak bekerja umumnya dikarenakan oleh keadaan port usb yang bungkusukan debu atau kotor hingga menutup flashdisk saat ditempatkan dan membuat tidak dapat teridentifikasi.

Instal Ulangi Driver USB


Driver USB adalah bagian utama supaya flashdisk bisa dibaca pada netbook dan PC. Dan jika driver USB itu alami permasalahan, karena itu performa netbook atau PC akan memengaruhi saat flashdisk terpasang.

Langkah menangani flashdisk yang tidak bisa dibaca:

- Pasang flashdisk ke netbook lebih dulu.
- Selanjutnya click kanan simbol windows lalu tentukan Piranti Manajer.
- Pada Piranti Manajer, click pilihan Universal Seri Bis controllers.
- Click kanan USB Mass Penyimpanan Piranti dan tentukan Uninstall Piranti.
- Restart netbook dan coba flashdisk anda kembali.

Dengan menghapus driver itu karena itu driver akan dihapus dari mekanisme netbook. Dan saat anda menempatkan kembali flashdisk, driver akan lakukan instalasi kembali seperti baru.

Langkah Menangani Flashdisk Tidak Bisa dibaca


Netbook dengan mekanisme operasi windows mempunyai fitur membenahi flashdisk yang hancur lewat sistem scanning. Dengan fitur itu, anda bisa membenahi atau menangani flashdisk yang error atau yang hancur secara automatis.

Sistem ini kerap dipakai saat flashdisk bungkusukan virus hingga membuat tidak dapat dipakai seperti seharusnya. Di bawah ini beberapa langkah lakukan scanning flashdisk:

- Tusukkan flashdisk ke netbook anda.
- Click kanan simbol windows lalu tentukan Disk Management.
- Tetapkan disk flashdisk anda, misalkan ada di disk (E).
- Selanjutnya click kanan disk itu, tentukan properties.
- Tentukan tab menu tools lalu click tombol cek.
- Cara paling akhir click pilihan scan and repair drive.

Kemudian, windows akan scan flashdisk anda secara detail untuk melakukan perbaikan. Jika proses itu telah usai, cabut flashdisk dan coba menancapkannya kembali di netbook atau PC.

Dengan CMD


CMD atau ringkasan dari Command Prompt bisa juga dipakai untuk menangani permasalahan flashdisk tidak teridentifikasi. Tetapi yang penting anda kenali, sistem ini akan menghapus semua isi yang ada dalam flashdisk terhitung virus yang membuat error.

Langkah menangani flashdisk tidak bisa dibaca dengan cmd:

- Masukan flashdisk ke netbook atau PC anda.
- Lalu pencet CTRL+R tulis CMD lalu pencet Enter.
- Akses drive flashdisk anda (misalkan disk ada di G, karena itu beri perintah g: di CMD).
- Selanjutnya masukan perintah chkdsk/g di jendela CMD.
- Tulis Y untuk menyepakati ke step selanjutnya.
- Kemudian tulis Y satu kali lagi untuk merestart piranti.

Semua file yang ada dalam flashdisk akan dihapus secara tetap hingga virus yang membuat error akan raib. Benar-benar gampang tidak untuk melakukanya?

Format Flashdisk melalui Disk Management


Kecuali sanggup lakukan scan dan membenahi flashdisk, Disk Management bisa juga dipakai untuk format flashdisk yang tidak teridentifikasi. Langkah pemakaian nya juga gampang, anda perlu mengikut langkah-langkah saja di bawah ini.

- Pasang lebih dulu flashdisk nya ke PC atau netbook.
- Selanjutnya pencet tombol CTRL+R pada keyboard.
- Tuliskan compmgmt.msc di kolom Run lalu pencet Enter.
- Seterusnya click menu Disk Management.
- Click kanan pada disk flashdisk lalu tentukan pilihan Format.
- Cukup nantikan sampai proses format usai.

Saat ini semua permasalahan yang berada di flashdisk bisa ditangani dengan gampang. Pasalnya dengan lakukan format, karena itu flashdisk akan mengendalikan ulangi jadi penataan awalnya seperti baru.

Jika proses format ini cukup susah, karena itu silakan coba langkah format flashdisk yang lain Itu beberapa jalan keluar untuk langkah menangani flashdisk yang tidak bisa dibaca di netbook dan PC. Dan sebagai catatan tambahan, yakinkan anda selalu menjaga flashdisk supaya tidak alami permasalahan dan kehilangan file penting anda.

#Tag
flashdisk tidak terbaca cmd, flashdisk rusak tidak terbaca, flashdisk tidak terbaca di windows 7, flashdisk tidak terbaca di mobil, isi flashdisk tidak terbaca, flashdisk terbaca tapi tidak muncul, flashdisk tidak terbaca di hp, flashdisk tidak terbaca di tv

0 Response to "Flashdisk Tidak Terbaca"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel