Cara Download Video di IG Story, Anti Gagal!

Cara Download Video di IG Story, Anti Gagal! - Setiap kali baru mengunduh Instagram, bukan tidak mungkin kebingungan dengan fitur-fitur serta tampilan dari aplikasi yang tersohor itu. Mulai dari cara mengunggah, menggunakan filter, berkomunikasi dengan followers maupun following, bahkan sampai mengedit profil, semuanya pasti pernah kebingungan. Lalu, bagaimana dengan mengunduh video? Artikel ini akan membahas tentang cara download video di IG story.

Cara ini digunakan untuk mengunduh video di IG Story Instagram diri sendiri. Prosedurnya pun cukup mudah dilakukan. Apalagi tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan yang akan membuat kapasitas penyimpanan ponsel berkurang. Simak ulasannya sampai habis ya!


Cara Download Video di IG Story, Anti Gagal!




1. Log In

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah log in ke akun yang hendak digunakan. Jika memiliki dua akun, tetapi hendak mengunduh video story di akun pertama, maka silahkan masuk ke instagram dengan akun yang tersebut. Untuk mengunduh video diakun kedua, masuk juga dengan akun kedua. Hal yang sama berlaku untuk akun kedua, ketiga, dan seterusnya—hanya jika dalam kasus memiliki lebih dari satu akun.

2. Klik Profil

Selanjutnya, klik profil akun dipojok kiri atas pada halaman beranda. Pastikan untuk mengklik akun yang benar—dalam hal ini, akun sendiri. Mengapa? Karena ketika yang diklik justru profil akun orang yang diikuti, maka yang muncul bukanlah fitur untuk membuat story Instagram, melainkan video orang lain. Ingat, tempatnya di paling pojok di kiri atas ya!

3. Rekam Video

Langkah ini berlaku khusus pada keadaan belum pernah merekam film atau video melalui fitur story di Instagram. Pada perekaman ini, bisa juga menggunakan fitur-fitur menarik dari Iinstagram. Entah dengan menggunakan filter-filter yang unik nan lucu. Ada pula fitur lain yang lumrah digunakan, yaitu boomerang, dimana video yang direkam bersifat seperti boomerang itu sendiri—bersifat reversible.

Durasi untuk satu video tidak lebih dari 1 menit kira-kira selama 15 detik saja. Jika video melebihi durasi tersebut, maka video tersebut secara otomatis akan terbagi menjadi beberapa bagian. Contoh, jika video terekam dua menit melalui instagram, maka video akan terbagi menjadi empat potongan video. Kemudian jika hendak mengunduh, yang diunduh adalah tiga video yang bersambung satu sama lain. Cukup mudah dipahami kan?

4. Klik Tanda Panah

Prosedur keempat, yakni yang terpenting dalam cara download video di IG story. Jangan pernah lupa mengklik simbol panah kebawah pada bagian atas layar. Jika melupakan langkah untuk mengklik ikon itu, alhasil video yang sudah direkam tidak akan terunduh.

Tetapi jangan khawatir! Jika video dibuat sebagai story, cek pada arsip story pada halaman profil—selama video tidak dihapus sebelum 24 jam. Kasus lain, jika tidak sengaja mengklik tanda silang dipojok kiri atas, video tersebut tidak akan langsung terhapus. Instagram akan memberikan peringatan berupa ‘Hapus Perubahan’ atau ‘Simpan Perubahan’. Jika tetap ingin mengunduh, yang harus dipilih yang kedua ya!

5. Lihat Galeri

Setelah mengunduh, untuk memastikan apakah video tersebut terunduh perlu dilakukan pengecekan pada galeri ataupun penyimpanan file di ponsel. Jika video sudah terpampang, maka pengunduhan telah berhasil dilakukan. Tetapi, jika nihil, maka bisa dipastikan sinyalnya yang bermasalah.

Itulah lima langkah-langkah dalam cara download video di IG story, tepatnya mengunduh video melalui fitur Instagram stories. Jangan lupa perhatikan semua metode, detail, dan beberapa informasi-informasi berkaitan yang diberikan. Semoga bermanfaat ya!

0 Response to "Cara Download Video di IG Story, Anti Gagal!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel