5 Cara Mengatasi Youtube Loading Terus, Termudah!



5 Cara Mengatasi Youtube Loading Terus, Termudah! - Salah satu aplikasi yang terpopuler dan paling banyak diunduh yaitu Youtube. Youtube menyediakan beragam kategori video yang dapat dinikmati secara gratis. Tak heran banyak pengguna yang mengunduh aplikasi ini untuk menikmati dan mengunduh video yang diinginkan. Namun, seringkali video Youtube yang ingin diputar harus loading beberapa saat sehingga banyak pengguna merasa jengkel. Maka dari itu, dalam artikel ini akan diulas mengenai cara mengatasi Youtube loading terus.

1. Gunakan Jaringan Internet Yang Paling Kuat

Jaringan internet pada ponsel dapat menyebabkan aplikasi berjalan lambat sehingga akan loading sedikit lebih lama. Youtube adalah aplikasi yang membutuhkan internet untuk mencari video yang diinginkan. Maka dari itu, sebaiknya gunakan jaringan internet yang mendukung agar loading video Youtube lebih cepat. Pastikan jaringan internet stabil agar memudahkan pemutaran video Youtube yang diinginkan.

2. Turunkan Kualitas Video Yang Diputar

Salah satu cara mengatasi Youtube loading terus yang paling ampuh yaitu dengan menurunkan kualitas video Youtube yang ingin ditonton. Walaupun tampilan gambar menjadi kurang menarik karena rendahnya kualitas video, hal ini akan mengurangi loading pada video Youtube yang ingin dinikmati.

Menurunkan kualitas video Youtube yang dimainkan dapat dilakukan dengan mengklik tiga titik di sudut tampilan video kemudian pilih menu quality. Setelah itu pilih kualitas terendah dan sesuaikan dengan tampilan yang diinginkan. Dengan menurunkan kualitas video yang diputar, loading akan lebih cepat dan video pun dapat dimainkan.

3. Hapus Cache Youtube

Seperti aplikasi lainnya, Youtube juga memiliki cache jika sudah sering digunakan. Cache ini biasanya akan menghambat kinerja aplikasi sehingga aplikasi Youtube tidak berjalan secara optimal. Maka dari itu, hendaknya lebih rutin untuk menghapus atau menghilangkan cache dari Youtube agar aplikasi dapat digunakan dengan lancar.

Untuk menghapus cache, buka pengaturan ponsel dan pilih menu aplikasi. Temukan aplikasi Youtube kemudian pilih menu hapus cache. Setelah itu, ponsel akan membersihkan aplikasi dari cache yang tidak dibutuhkan. Selain menghapus cache Youtube, hapus juga aplikasi dari cache sehingga aplikasi ponsel dapat digunakan dengan lancar. Menghapus history pencarian Youtube juga lebih baik dilakukan untuk membuat loading video lebih cepat.

4. Mengupdate Aplikasi Youtube

Beragam jenis aplikasi yang dapat digunakan dalam ponsel memang harus terus diperbarui. Hal ini dilakukan agar pengguna aplikasi yang terpasang dapat menggunakan fitur terbaru ataupun mendapatkan perbaikan aplikasi setelah melakukan update. Begitu pula jika aplikasi Youtube dipasang dalam ponsel maka harus selalu diperbarui setiap waktu agar pengguna juga dapat menikmati fitur dan layanan terbaru yang telah diunduh.

Loading video yang lama dapat disebabkan karena aplikasi yang digunakan adalah versi lama. Jika menggunakan aplikasi versi lama, biasanya aplikasi akan bekerja lebih lambat karena kurang kompatibel dengan ponsel yang digunakan. Cara memperbarui aplikasi Youtube sangat mudah sekali. Cukup masuk ke toko aplikasi kemudian cari aplikasi Youtube dan klik pilihan update.

5. Melakukan Install Ulang Aplikasi Youtube

Jika video Youtube yang diputar masih mengalami loading yang lama, hapus aplikasi Youtube yang lama dan kemudian install ulang aplikasi kembali. Biasanya terdapat masalah saat menginstal aplikasi saat pertama kali. Jika sudah diinstal ulang kembali, buka aplikasi Youtube dan coba putar kembali video yang diinginkan.

Beberapa cara mengatasi Youtube loading terus yang telah diulas akan membantu mengurangi loading saat memainkan video di Youtube. Penonton pun akan lebih mudah menikmati dan mengunduh video yang diinginkan. Pastikan mengunduh aplikasi resmi atau bukan bajakan untuk menghindari kerusakan aplikasi di ponsel. Semoga informasi ini bermanfaat.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Youtube Loading Terus, Termudah!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel