Jangan Khawatir, Coba Beberapa Cara Mengatasi Email yang Masuk ke Spam Berikut



Jangan Khawatir, Coba Beberapa Cara Mengatasi Email yang Masuk ke Spam BerikutEmail atau surel elektronik bisa dikatakan sebagai jenis layanan secara online yang semakin sering digunakan oleh masyarakat. Namun sayangnya, terdapat permasalahan seperti masuknya pesan ke dalam bagian spam, bukan bagian inbox. Tidak perlu khawatir karena saat ini telah disediakan berbagai cara mengatasi email yang masuk ke spam yang bisa diaplikasikan.

Permasalahan seperti email yang masuk ke dalam bagian spam sebenarnya dapat ditangani melalui pihak pengirim maupun penerima. Ada yang berhubungan dengan badan email dan ada yang berkaitan dengan sistem domain. Setiap jenis tersebut juga dapat dipahami secara detail melalui uraian tentang cara mengatasi email yang masuk ke spam sebagai berikut:

1. Melengkapi Setiap Email yang Akan Dikirim

Pada umunya, setiap email tertentu yang akan dikirim kepada alamat penerima memiliki keterangan dan isi yang bervariasi sesuai kebutuhan. Namun jika ingin email tersebut sampai pada sasaran, maka cara mengatasi email yang masuk ke spam pertama ini dapat dicoba. Sejak awal, lengkapi email yang dikirim dengan keterangan judul yang tepat.

2. Memanfaatkan Bantuan dari SpamExpert

Jika pengirim dapat menangani permasalahan email masuk ke dalam spam melalui judul, maka berbeda cara yang bisa digunakan oleh penerima. Dikeluarkan sejak tahun 2001 oleh perusahaan asal Inggris, SpamExpert dapat menjadi media pilihan pertama yang bisa dimanfaatkan oleh penerima email. Apalagi dengan dilengkapi fitur filter khusus, SpamExpert direkomendasikan untuk dipakai.

3. Menggunakan Domain yang Jelas

Faktor dari email yang dikirim justru masuk ke bagian spam adalah karena pengirim tidak menggunakan sistem domain yang tepat. Jika ingin pesan yang dikirimkan masuk ke tempat yang seharusnya, maka sebaiknya menghindari penggunaan kata-kata seperti diskon dan sebagainya. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa kata yang menurunkan kualitas dari domain pengirim.

4. Mengecek Alamat IP Secara Rutin

Terutama untuk para pengirim email, awali dengan melakukan pemeriksaan terhadap alamat IP dan domain yang digunakan dalam jangka waktu tertentu. Pemeriksaan tersebut akan menunjukkan tentang posisi dan kondisi dari alamat IP yang dimiliki dan biasanya digunakan. Selain itu, jika ternyata alamat yang dimiliki terkena blacklist, maka mang digunakan untuk mengirim.

5. Meminimalisir Penggunaan Lampiran

Selanjutnya, terdapat cara mengatasi email yang masuk ke spam yang bisa dilakukan selain menggunakan judul yang tepat dan relevan. Cara ini masih berkaitan dengan pengirim yang bisa dilakukan dengan memperhatikan model badan email yang akan dikirim. Bukan dilarang, namun jika memang tidak bersifat wajib, maka tidak perlu menambahkan bagian attachment.

6. Mencoba Komunikasi Dua Arah

Penyebab lainnya email dari pengirim masuk ke bagian spam adalah karena tidak terjadi suatu komunikasi secara dua arah. Oleh karena itu, sebaiknya pengirim memulai langkah awal dengan memberi dan mengirim balasan email kepada pengirim dalam waktu yang tepat. Setelah itu, email yang akan masuk berikutnya bisa terhindar dari bagian spam.

7. Memeriksa Informasi Tentang Email

Terakhir, cara menangani email yang masuk ke spam yang bisa dilakukan oleh pengirim adalah melakukan pemeriksaan terhadap email secara berkala. Cara ini bisa diaktualisasikan melalui aplikasi untuk memperoleh informasi tentang posisi dan reputasi dari email yang dimiliki secara global. Selain itu, cara ini akan mempermudah proses pengiriman email yang selanjutnya.

Tujuh cara yang bisa dicoba dalam rangka menangani email yang masuk ke dalam spam di atas dapat dipraktikkan dengan mudah. Apalagi cara mengatasi email yang masuk ke spam di atas juga ditawarkan dalam berbagai jenis yang tentu saja bisa disesuaikan. Silahkan pahami satu per satu terlebih dahulu dan selamat mencoba.

0 Response to "Jangan Khawatir, Coba Beberapa Cara Mengatasi Email yang Masuk ke Spam Berikut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel